Minggu, 13 Juli 2014

Inilah Kota-Kota yang Menjadi Pusat Keuangan Internasional !

Sebuah pusat keuangan merupakan kota global yang mana menjadi rumah bagi sejumlah bank, bisnis dan bursa saham internasional.

Berikut 5 kota yang termasuk pusat keuangan internasional :

1. London, Britania Raya

Berawal dari pemukiman romawi, London berhasil bertahan dari kebakaran dan bahkan serangan Blitz saat Perang Dunia II dan menjadi pusat keuangan terbesar dunia. London memiliki banyak Lembaga terutama keuangan, teknologi, industri kesehatan, asuransi dan pernbankan transnasional. London memiliki banyak industri, termasuk adalah industri keuangan, teknologi, kesehatan swasta, asuransi, elektronik, media, digital, farmasi, manufaktur, konstruksi pariwisata dan bahkan fashion. Kota ini di nilai sebagai tempat terbaik untuk melakukan bisnis dan kota yang paling sering di kunjungi di dunia. Hasilnya, London memiliki populasi yang paling beragam di dunia.

2. New York, Amerika Serikat


New York masih menjadi pusat keuangan terkemuka di dunia dengan industri besar yang meliputi jasa keuangan, penerbitan, media, hiburan. telekomunikasi, manufaktur dan perdagangan.  Kota ini erupakan rumah bagi Wall Street yang terkenal. New York juga menawarkan tenaga kerja yang beragam, karena merupakan perpaduan budaya dari seluruh dunia.

3. Hong Kong


Dari sebuah kota nelayan kecil, Hong Kong telah tumbuh menjadi salah satu pusat keuangan dunia. Hong Kong memiliki perekonomian yang secara luas di anggap sebagai salah satu yang paling bebas di dunia , belum lagi pajak rendah dan perdagangan bebas. Hong Kong juga telah di nobatkan sebagai tempat termudah di mana untuk meningkatkan modal.


4. Singapura


Di karenakan negara-kota yang kecil wilayahnya dan sedikitnya sumber daya, Singapura harus berurusan dengan dunia luar untuk menopang perekonomiannya dan sangat bergantung pada barang impor. Untuk menangani perusahaan transisional, wrga singapura telah membuat ekonomi mereka sangat beragam dan sekarang, mengkhusukan diri dalam berbagai bidang seperti elektronik, bahan kimia, teknik mesin, dan ilmu biomedis.Di karenakan letaknya di asia tenggara, membuatnya tempat yang menarik untuk melaksanakan bisnis internasional. Pelabuhan singapura ternyata merupakan pelabuhan tersibuk di dunia.


5. Tokyo, Jepang


Tokyo yang pada awalnya desa nelayan kecil, sekarang merupakan salah satu kota yang memiliki standar kualitas hidup yang tinggi. Yang menakjubkan dari kota ini adalah tokyo dapat bangkit dengan cepat dari reruntuhan karena gempa tahun 1923 dan pengeboman pasukan sekutu pada akhir perang dunia II. Salah satu kelebihan tokyo adalah memiliki transportasi dan komunikasi yang canggih, seberapa pun jauhnya, perjalanan akan berlangsung hanya sekitar sejam saja. Kota ini juga merupakan rumah bagi beberapa investasi terbesar dunia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar